FANATIC EMOTIONAL SYNDROME senjata penghancur umat Islam di dunia

Oleh: Rasmi R, S.St.M.Si

Kalau suatu  ketika anak anda bertanya tentang manusia pertama tentu anda akan menjawab adalah Adam dan diikuti Hawa kalau anda seorang muslim atau Eva bagi non muslim. Selanjutnya dimana dia pertama menginjakkan kakinya di muka bumi ??, tentu kita sepakat mengatakan di jazirah Arab, tepatnya Jabal Rahmah. Disinilah kehidupana manusia mulai berjalan dan disinilah peradaban manusia dimulai, yang dibekali oleh secuil ilmu yang dibawa dari surga, merekapun mulai beranak pinak, lahir berpasang-pasangan. Mereka dikawinkan  dengan kembaran pasangan adiknya. Disinilah awal permasalahan timbul karena ada yang tidak suka dengan pasanganya, maka terjadilah perebutan saling bunuh. Disinilah darah pertama terumpah di muka bumi, yakni di jazirah Arab.

Kenapa Jazirah Arab Budayanya Tingggi ???

Secara rasional mungkin sudah bisa menebak karena daerah ini yang pertama dihuni oleh manusia, dan mereka lebih dulu tahu tentang sesuatu hal. Mereka lebih dahulu tahu tentang siang dan malam, bagimana kerasnya kehidupan serta bagiman cara bertahan hidup dengan memanfaatkan alam sekitarnya. Hal ini memang diakui oleh ummat Muslim dan non Muslim, sekarang ilmu itu sudah berkembang di dunia Barat walaupun mereka mengakui secara ilmiah tentang hal tersebut. Kita ambil contoh pernyataan Dr Emilie Savage-Smith dari St Cross College di Oxford mengungkapkan, Islam adalah peradaban pertama yang memiliki rumah sakit. Menurut dia, rumah sakit pertama di dunia dibangun Kekhalifahan Abbasiyah di kota Baghdad, Irak sekitar tahun 800 M. ”Rumah sakit  yang berdiri di Baghdad itu lebih mutakhir dibandingkan rumah sakit di Eropa Barat yang dibangun beberapa abad setelahnya,” papar Savage-Smith seperti dikutip  Independent.

Savage-Smith mengungkapkan, rumah sakit (RS) Islam terbesar di zaman keemasan dibangun di Mesir dan Suriah pada abad ke-12 dan 13 M. Pada masa itu, RS Islam sudah menerapkan sistem perawatan pasien berdasarkan penyakitnya. Menurut Savage-Smith, pembangunan sebuah sistem rumah sakit yang begitu luas merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam peradaban Islam pada abad pertengahan.

”Peradaban Islam pada abad ke-10 M untuk pertama kalinya memperkenalkan sistem pendidikan kedokteran secara langsung di rumah sakit,” papar Savage-Smith. Ia pun mengagumi Islam yang mengajarkan umatnya untuk merawat seluruh jenis penyakit tanpa memandang status ekonomi pasiennya.

Apakah makhluk tuhan yang paling kejam di dunia ini ???

Mungkin ribuan tahun setelah Qabil dan Habil saling bunuh, sampailah suatu masa yang menggambarkan kekejaman makhluk tuhan terhadap keturunan, yakni kalau isterinya hamil tua sang bapak akan menyiapkan lobang (kuburan) jika yang lahir anak perempuan lansung dikubur hidup-hidup. Zaman ini dinamakan oleh sebagaian manusia zaman jahiliah, dizaman ini kaum perempuan dianggap aib keluarga, karena bisa dipakai atau diperjual belikan sebagai budak (mohon maaf) bagi yang berkuasa atau punya duit banyak.

Budaya bangsa manakah yang paling tinggi di dunia ini ????

Zaman Jahiliah mulai berubah setelah datangnya nabi Muhammad, beliau mulai merubah peradaban dan mulai menghilangkan perudakan. Jauh sebelumnya mereka sudah mempunyai budaya dan peradapan yang tinggi, itu bisa kita lihat dari bagunan yang tersisa atau fosil terkaya di dunia, mereka sudah bisa menulis degan huruf dan angka-angkanya sendiri.

Dizaman ini sudah ada ahli-ahli di bidangnya masing-masing seperti,arsitektur,kedokteran, ilmu falak dll. Mereka sudah  menulis buku dan membangun perpustakaan sebagai gudang ilmu, sayang ketika itu belum ada percetakan tapi disalin dengan tulisan tangan yang aslinya disimpan diperpustakaan

Kejayaan ini mulai melemah setelah nabi Muhammad wafat, yakni zaman khalifah dan beakhir setelah redupnya kejayaan Islam setelah perang salib. Semua hancur termasuk perpustakaan yang terbesar disana, buku-bukunya dihancurkan yang aslinya diambil dan diterjemahkan sesuai dengan bahasa yang memenangkan peperangan serta diklaim sebagai karyanya sendiri.

Mereka dengan sengaja melakukan sedikit perubahan, contohnya angka yang dipakai di jagad raya ini adalah angka Arab, Apakah bangsa arab menyadari bahwa mereka sangat berperan penting dalam peradaban dunia,tampaknya tidak karena mereka terbuai hembusan kemewahan musuh-musunya.

Para pemimpin arab sudah terbuai dengan kekuasaan dan kemewahan dan enggan untuk turun tahta dan inilah yang disukai lawan agar tidak terjadi persatuan antar suku dan antar negara. Kalau bisa perang terus menerus agar mereka tidak sadar bahwa mereka punya peradaban yang tinggi, kalau yang satu mulai melemah dibantu dengan persenjataan dan sedikit bala tentara tetapi harus bayar dengan sesuatu.

Kesimpulannya adalah: musuh sangat takut kalau negara Arab bersatu dan membuat embargo Kebudayaannya, seperti musuh mejatuhkan embargo ke salah satu Negra Arab. Setelah mulai aman dan kuat, sang musuh akan merekayasa dan berpihak kepada yang lemah. Akibat dari semua ini hidup mereka hanya untuk perang dan menghidupi negara pembuat senjata, tentu harus dibayar mahal karena tidak ada yang gartis di dunia ini

Coba kita tengok sejarah kejayaan Islam masa lalu !!!. Saat itu, kota Cordoba dikenal se ba gai salah satu pu sat ilmu kedokteran dan filsafat berpengaruh di dunia, setelah Baghdad. Du kungan para penguasa itu telah mendorong ilmu pengetahuan serta teknologi berkembang begitu pesat di Kekhalifahan Umayyah Spanyol.

Sederet ilmuwan penting dan terkemuka bermunculan di Spanyol Muslim. Mereka mengembangkan beragam ilmu pengetahuan, seperti astologi, astronomi, kedokteran, anatomi, optik, farmakologi, psikologi, ilmu bedah, zoologi, biologi, botani, mineralogi, metalurgi, sosiologi, hidrostatik, filsafat, puisi, musik, navigasi, sejarah, arsitektur, geografi, fisika, matematika, serta kimia. Inilah beberapa bidang ilmu pengetahuan yang menonjol di masa keja yaan Kekha li fahan Umayyah di Spanyol:

Kenapa negara Barat sangat bernafsu mengadu domba negara-negara Arab ???

Sebagian dari kita akan menjawab bahwa ingin menguasai cadangan minyak atau kekayaan alamnya, namun jawaban ini hanyalah sebagian kecil saja. Jawaban yang paling mendasar adalah kepentingan politik, karena kalau sempat negara –negara Arab menyadari bahwa mereka itu sangat berpengaruh dan kalau mereka kompak hanya 4 atau 5 lima negara saja maka negara Barat akan lumpuh.

Kalau bangsa arab menyadari ini maka kekuatan dunia akan beralih pada keadaan semula dalam rentang waktu paling lama 50 tahun. Ketakutan inlah yang dialami oleh negara-negara barat, itulah sebabnya mereka selalu menkondisikan selalu ada kekacauan dan peperangan kalangan bangsa Arab. Contohnya kalau Irak biasa-biasa saja dia akan berteman baik, tapi kalau sudah mulai kuat mereka akan pindah kesebelahnya yaitu Iran. Setelah  mulai berimbang lalu diadu untuk perang dan merekalah memasok senjata. Keadaan ini memang tidak disadari bangsa Arab sehingga mereka saling bunuh antar sesama.

Dengan keadaan ini masrakatnya dan generasi penerusnya hanya befikir bagainana memenangkan peperangan bukan memikir pengembangan teknologi seperti yang telah dirintis oleh pendahulunya. Coba bayangkan belum lagi negara barat  memikirkan pendidikan di Mesir sudah berdiri Universtas Al-Azhar yakni yang tetua di dunia,

Bagaimana taktik memenangkan peperangan dan mengalahkan saingan ???

Yang paling utama adalah  menyadari kelemahan yang paling nyata bangsa arab dan umat muslim adalah perasaan yang sangat fanatik dengan keyakinan serta dengan aliran yang mereka anut. Mereka akan memvonis salah apa yang berbeda dengan aliran yang mereka anut dan begitu juga sebaliknya, baik itu secara kelompok, aliran, agama atau pun antar bangsa. “Jangan menyerang seekor gajah yang bersenjata lengkap, tetapi berfikirlah bagaimana menjadi seekor semut agar mudah masuk kedalam telinganya“. Nanti dia akan mati karena meronta-ronta kian kemari dan kena oleh senjatanya sendiri!!

Karakter ini sangat terbaca oleh musuh sehingga inilah yang dijadikan senjata ampuh untuk menghancurkan ummat Muslim di dunia. Senjata ini tidak banyak memakan biaya dalam merakitnya, hanya perlu teknologi informasi dan komunikasi untuk mengirimnya. Setelah sampai dimasyarakat sasaran dia akan berkembang dan akhirnya meledak dan saling menghancurkan antar sesama sampai saat ini

Persaan Fanatik yang sangat berlebihan ini adalah suatu syndrome yang menggerogoti umat Muslim di negara manapun di dunia. Gejala ini mungkin lebih sederhana disebut dengan istilah Fanatic Emotional Syndrome ( FES )

FES (Fanatic Emotional Syndrome)

Allah memang telah menciptakan surga dan neraka yang akan diisi oleh yang baik dan yang jahat, kita tinggal pilih semua ada jalannya. Sampai hari kiamat semua akan selalu tarik menarik saling mempengaruhi agar meraup penghuni lebih banyak. Tapi anda harus ingat, bahwa kejahatan tidak akan punah sebelum kiamat datang karena sudah ditakdirkan Tuhan.

Sadarkah umat Islam bahwa mereka sedang dihancurkan oleh pihak musuh sambil meraup keuntungan,terutama di jazirah Arab. Senjatanya sangat jitu,tanpa berisik, tanpa meledak namun tetap membunuh sampai saat ini. Nama senjata ini adalah Fanatic Emotional Syndrome, yaitu persaan fanatik yang berlebihan terhadap sesuatu, baik keyakinan, kepemimpinan,ideologi dan lain-lain. Senjata ini sangat mudah dikirim pada zaman teknologi informasi dan komunikasi saat ini,serta sangat mudah membakar semangat untuk menghancurkan yang berbeda dengan keyakinanya. Apakah itu secara perang terbuka,gerilya ataupun teror, mereka akan saling membunuh saudaranya sendiri atau bangsanya sendiri. Itulah yang terjadi pada umat Islam sampai sekarang ini. Satu aliran akan menganggap bahwa ajarannyalah yang paling asli dan yang lain salah dan begitu juga sebaliknya.

Bagaimana cara menangkis serangan senjata FES.

Cara yang paling ampuh adalah dengan menyadari bahwa kita sudah terserang senjata FES dengan membuat tameng sebagai berikut :

  1. Meningkatkan toleransi antar agama
  2. Meningkatkan toleransi antar keyakinan karena kita tidak bisa menjamin bahwa kitalah yang paling benar di sisi Allah
  3. Menerima perbedaan yang ada, karena itu adalah kurnia Tuhan
  4. Membangun jaringan komunikasi dan informasi antar agama
  5. Tidak memaksa orang untuk mengikuti keyakinan yang kita anut
  6. Membatasi diri untuk masa kepemimpinan (otoriter)

Referensi : Dari berbagai sumber

2 Komentar (+add yours?)

  1. CHIPMEDIA
    Sep 12, 2011 @ 15:08:02

    Kita semua merindukan persatuan umat Islam sebagaimana yg terjadi pada masa Rasulullah SAW dan para sahabat, bilakah hal itu terjadi ? ternyata sebagian jawabannya ada pada artikel diatas….moga persatuan yg kita harapkan dapat terwujud, Salam persahabatan…

    Balas

    • smpenambelaspadang
      Sep 14, 2011 @ 10:54:05

      kalau anda tertarik dan berkenan silahkan link dengan kami agar pertumpahan darah sesama umat muslim jangan terjadi lagi. semoga rasa aman dari teror dapat terwujud
      mari bisikan kepada keturunan kita bahwa perbedaan itu adalah rahmat Allah. Dengan perbedaan yang ada mari kita bangun masa depan yang lebih baik dengan mengembangkan teknologi
      bukan memikirkan bagaimana memenangkan perang yang tak ada ujungnya. Amin !!

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: